Jam Digital

Rabu, 03 Juli 2013

Cara Aktivasi Akun Sekolah Di Layanan Padamu Negeri

Hasil Bintek Padamu di dinas kabupaten

1.Pengecekan Sakola yang sudah aktif
2. merekap sekolah yang bermasalah
3.laporan A02,A03direkaf dan format aslinya dikumpulkan untuk ditukar sama A01 untuk dikelola di OPS
4.Untuk depag belum MOU jadi akun belum bisa di kirim
5. OP Kecamatan menunggu sms dari Disdikbagi NPSN / akun yang bermasalah
6. Segera mungkin PTK aktifasi akun
7. tugas OP sekolah sampai mengeluarkan verval 1,,dan selanjutnya biarkan PTK bersangkutan yang mengisi,,data pribadi,EDS dan mengaktifkan verval 2 menjadi permanen
8.bagi PTK yang mutasi sudah terlanjur diaktifkan disekolah lama bisa di kensel dari akun sekolah lama dan mengeluarkan format A02
Cara Aktivasi Akun Sekolah Di Layanan Padamu Negeri
– Kali ini Banker akan berbagi tentang Cara Aktivasi Akun Sekolah Di Layanan Padamu Negeri. Aktivasi akun sekolah di layanan informasi terpadu Padamu Negri dilakukan oleh pihak sekolah, aktifasi tersebut adalah untuk proses pemuktahiran data NUPTK tahun 2013, Pemutakhiran data atau disebut juga verivikasi validasi (verVal) dilaksanakan secara online melalui layanan Padamu Negeri. Bagi petugas sekolah yang mengurus tersebut, Akun yang telah di aktifkan ini digunakan untuk proses pengisian dan update data PTK berbasis NUPTK, untuk mengecek dan mencari data NUPTK berdasarkan formulir PTK, dan mencetak lembar tanda bukti VerVal. Sebelum mengaktifkan akun sekolah yang harus dipersiapkan adalah Surat Aktivasi Akun Sekolah yang berisi User ID (SIAP ID) dan Kode Aktivasi.
Dari pada panjang lebar njelasin gax karuan pasti gax sabar pengen tau Cara Aktivasi Akun Sekolah Di Layanan Padamu Negeri nah langsug saja kuta lihat Cara Aktivasi Akun Sekolah Di Layanan Padamu Negeri di bawah ini.
Catatan :
Surat Aktifasi Akun Login PADAMU NEGERI setiap sekolah dapat diambil ke Admin Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota masing-masing. Perlu dipahami dan dimaklumi bahwa proses distribusi Surat Aktivasi Akun Login ke setiap Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota dan ke seluruh sekolah masih berlangsung selama bulan Juni 2013 sesuai kondisi wilayah masing-masing.

” Cara Aktivasi Akun Sekolah Di Layanan Padamu Negeri “

Sebelum melakukan Aktivasi Akun Sekolah Di Layanan Padamu Negeri pertama-tama siapkan data-data berikut ini :
  1. Surat aktivasi akun sekolah (user ID dan Kode Aktivasi)
  2. Kata Sandi/Password
  3. Data Administrator = Nama, TTL,Jenis Kelamin,alamat dan Email Admin
  4. Data Sekolah = NPSN, Status sekolah, Nama Kepala Sekolah, Alamat Sekolah : Desa, Kecamatan, nomor telepon, alamat email sekolah dan Website sekolah (jika ada)
  5. Peta sekolah via Google Map
Setelah selesai mempersiapkan data-data tersebut langkah selanjutnya adalah Aktivasi Akun Sekolah Di Layanan Padamu Negeri atau Cara Aktivasi Akun Sekolah Di Layanan Padamu Negeri yang akan alapalap bagikan.

Cara Aktivasi Akun Sekolah Di Layanan Padamu Negeri :

  1. Kunjungi website http://padamu.siap.web.id
  2. Pilih Login lalu Aktivasi Akun Sekolah883ba aktivasi1 Cara Aktivasi Akun Sekolah Di Layanan Padamu Negeri
  3. Pilih Aktivasi Akun Sekolah
  4. Anda akan diarahkan ke halaman aktivasi.siap.web.id/padamu
  5. Masukkan User_ID (SIAP ID) dan Kode Aktivasi yang sudah didapat (Masukan SIAP ID dan Kode Aktivasi yang didapat dari Dinas Pendidikan) 20414 aktivasi2 Cara Aktivasi Akun Sekolah Di Layanan Padamu Negeri
  6. Setelah Login, jika berhasil akan tampil Pengaturan akun, seperti: aktivasi3 padamu nengri Cara Aktivasi Akun Sekolah Di Layanan Padamu NegeriMenu Password (Atur Username, Kata Sandi/Password, dan Email)
aktivasi4 padamu nengri Cara Aktivasi Akun Sekolah Di Layanan Padamu Negeri
 
Poskan Komentar